Pelaporan PDDIKTI Feeder

Dalam setiap pembelian atau berlangganan Sistem Informasi Akademik eAkademik, maka kampus akan mendapatkan aplikasi pendukung untuk memproses pelaporan ke PDDIKTI Feeder, yaitu eFeeder secara gratis tanpa tambahan biaya.

Apa itu eFeeder? eFeeder merupakan aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah pelaporan data akademik mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi dari eAkademik ke PDDIKTI Feeder sesuai dengan standar dan format yang telah ditetapkan Kemenristekdikti. Selain mendapatkan eFeeder secara gratis, perguruan tinggi juga akan mendapatkan regular update eFeeder mengikuti patch dari Kemenristekdikti.

 

Berikut ini adalah beberapa keunggulan eFeeder :

Integrasi dengan PDDIKTI Feeder

eFeeder menghubungkan database perguruan tinggi dengan PDDIKTI Feeder, integrasi ini meringankan pekerjaan operator sehingga tidak perlu lagi entry data ke PDDIKTI Feeder satu per satu, eFeeder dapat menarik data dari database eAkademik dan mengirimkannya ke PDDIKTI Feeder secara massal.

 

(Baca juga: Sistem Informasi Akademik)

 

Informasi validasi data

eFeeder menyajikan validasi data yang bersumber dari PDDIKTI Feeder, sehingga operator akan lebih mudah mengetahui persyaratan data yang harus dipenuhi di PDDIKTI Feeder.

 

Update fitur secara reguler

Sudah menjadi kebiasaan umum yang ada di PDDIKTI Feeder, selalu ada saja tambahan ketentuan dan aturan baru yang berpengaruh terhadap pelaporan. Imbasnya, seringkali operator mendadak kelabakan untuk melakukan pelaporan di periode selanjutnya. eFeeder menjamin adanya update fitur secara reguler sesuai dengan update yang ada di PDDIKTI Feeder.

 

“Apakah ada tambahan biaya apabila ingin update eFeeder sesuai dengan aturan PDDIKTI Feeder terbaru?”

Tidak ada tambahan biaya untuk update aplikasi eFeeder. Apabila anda pengguna eAkademik, dan ditemukan fitur yang ada pada

 

“Bisakah melakukan pelaporan pada periode sebelumnya?”

Dengan menggunakan eFeeder ini, perguruan tinggi dapat melakukan pengaturan periode pelaporan dan pemetaan data referensi. Sumber data yang berasal dari eAkademik dapat dengan mudah tersinkronisasi dengan PDDIKTI Feeder. Data non transaksi (mahasiswa, bobot nilai, kurikulum, mata kuliah, mata kuliah kurikulum, dll) dan data transaksi (kelas kuliah, ajar dosen, nilai, nilai transfer, dosen pembimbing, kuliah mahasiswa, aktivitas mahasiswa, dll).

 

pddikti feeder