Dikarenakan satu dan lain hal, Pelanggan dapat saja meminta berhenti berlangganan layanan eCampuz, dan kami sepenuhnya mengerti. Pemberitahuan mengenai ini dapat disampaikan beberapa waktu sebelum masa berlangganan berakhir, atau bahkan di tengah-tengah masa kontrak sekalipun, dengan tentu saja penyelesaian kewajiban pembayaran biaya berlangganan sampai pada bulan terakhir keaktifan eCampuznya nanti.

eCampuz memiliki dan men-deliver layanan Basic dan Advanced. Advanced berarti ada lebih banyak solusi aplikasi yang diberikan di dalam ekosistem eCampuz untuk pelanggan kami. Layanan Basic meliputi semua solusi aplikasi yang ada dalam rumpun Academic Management System eCampuz, terdiri atas solusi pengelolaan admisi, registrasi dan herregistrasi mahasiswa, pembayaran mahasiswa, administrasi akademik, dan portal akademik.

Hal terpenting dari proses ini adalah memastikan semua data yang ada dalam kelolaan eCampuz, tersampaikan dalam struktur dan pengenal data yang mudah dipahami oleh pihak Kampus, agar dapat digunakan kemudian oleh sistem pengelolaan berbasis elektronik lainnya. Menjadi perhatian kami bahwa keluaran data eCampuz harus mudah dikonversi atau dimigrasikan kembali.

Bentuk basis data yang Anda dapatkan saat berhenti langganan

Untuk domain Academic Management System, sebagai gambaran, kami akan memproduksi 16 berkas terformat Excel, masing-masing berkas mewakili 1 entitas. Ke 16 entitas tersebut, yaitu :

Cara Berhenti Langganan eCampuz

Bentuk dari berkas Excel yang kami susun, dapat dianggap sebagai bentuk denormalisasi dari basis data kompleks yang ada di balik eCampuz. Tidak ada sajian kode yang menjadi representasi sebuah nilai referensi. Alih-alih, kami akan sebutkan nama atau value referensi tersebut secara konsisten, dan itu akan menjadi pola yang mudah dibaca untuk keperluan migrasi berikutnya.

Semoga tulisan ini menghilangkan kekhawatiran para Pelanggan dan Calon Pelanggan eCampuz mengenai kondisi data Bapak dan Ibu, pasca tidak lagi berlangganan eCampuz. Untuk melihat lebih mendalam mengenai solusi Basic dan Advanced kami, silakan masuk ke laman berikut ini.

Salam 🙂