pertanyaan seputar ecampuz

Gamatechno Campus Suite dan eCampuz merupakan salah satu alternatif bagi perguruan tinggi untuk managing data. Kedua layanan ini memberikan kemudahan dalam mengelola data dan mempersiapkan kebutuhan mahasiswa seperti KTM, pembayaran SPP, maupun KRS. Telah dibahas dalam artikel-artikel sebelumnya mengenai apa dan bagaimana layanan ini dapat membantu kampus untuk mewujudkan integrasi data yang praktis. Sebelum berlangganan tentunya anda harus mempelajari lebih lanjut mengenai metode ini. Ada beberapa pertanyaan umum yang kemudian mengikuti proses pengetahuan dan pemahaman mengenai eCampuz. Seperti, apakah perbedaan eCampuz dengan Gamatechno Campus Suite? eCampuz merupakan versi cloud dari Gamatechno Campus Suite. eCampuz mengampu fitur-fitur utama dari Gamatechno Campus Suite seperti generator PIN dan no ujian, pencetakan kartu ujian dan kartu mahasiswa, pelaporan, setting tarif pembayaran SPP, multi kurikulum, KRS dll. Fitur-fitur yang terdapat dalam eCampuz merupakan fitur tanpa kustomisasi/penyesuaian dari Gamatechno Campus Suite yang sudah teruji di lebih dari 90 kampus.

Berapa lama minimal masa kontrak eCampuz? Minimal masa berlangganan untuk layanan ini adalah 6 bulan. Dalam kurun waktu 6 bulan anda dapat merasakan semua fasilitas yang ada dalam eCampuz. Selain integrasi data dalam cloud, fasilitas lain yang dapat anda nikmati adalah Technical Assistance yang siap sedia 24 jam, data back-up, free update, dan training SDM.

Berapa lama waktu setup eCampuz? Untuk melakukan setup eCampuz hanya dibutuhkan satu minggu untuk instalasi dan penyesuaian tema aplikasi. Tema aplikasi ini meliputi label identitas perguruan tinggi, logo, dan warna. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan aplikasi agar senada dengan identitas perguruan tinggi.

Apakah keamanan data saya akan terjamin di eCampuz? Keamanan data kampus dijaga dengan memberikan availability yang tinggi (99%) serta daily back-up yang langsung tersimpan di DRC (Disaster Recovery Center). Dengan ini semua data yang beredar dalam cloud tersimpan dengan rapi dan aman. Jika sewaktu-waktu ada kesalahan teknis maupun gangguan, data anda akan tetap aman karena proses back-up yang dilakukan setiap hari.

Apa saja yang perlu dipersiapkan oleh kampus jika ingin berlangganan eCampuz? Untuk dapat berlangganan eCampuz, kampus hanya perlu mempersiapkan koneksi internet yang memadai dan file logo kampus dalam bentuk soft copy. Kampus hanya perlu menyediakan koneksi internet yang memadai dan selanjutnya akan ditangani oleh eCampuz. Kampus hanya perlu melakukan monitoring terhadap proses integrasi data. Ketersediaan koneksi internet yang memadai tidak hanya berlaku bagi kampus, namun juga untuk mahasiswa yang ingin mengaksesnya.

Apabila saya berhenti berlangganan eCampuz, bagaimana dengan data saya? Jika suatu saat perguruan tinggi memutuskan untuk berhenti berlangganan eCampuz maka seluruh data kampus yang tersimpan dalam aplikasi akan dikembalikan dalam bentuk file/CD. Data-data yang disimpan ini termasuk data back-up. Tidak akan ada sedikitpun data yang tertinggal di eCampuz.

Semoga jawaban diatas dapat memenuhi rasa ingin tahu dan menambah pemahaman anda mengenai layanan ini. Dengan begitu anda dapat semakin mantap untuk berlangganan eCampuz. Kami tunggu kedatangan anda di PT Gamatechno Indonesia Jalan Cik Di Tiro no. 34, Terban Yogyakarta 55223, Indonesia. +62 274 5661 61 (Phone). +62 274 5661 60 (Fax).