untung beliung ecampuz

Implementasi sistem komputer dalam dunia pendidikan mendapatkan sambutan yang baik. Hal ini terbukti dari jumlah klien yang ditangani oleh PT Gamatechno yang mencapai lebih dari 100 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. PT Gamatechno menyediakan beberapa layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan praktisi pendidikan.

Kebutuhan anda sebagai praktisi perguruan tinggi tentunya mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan zaman. Karenanya perguruan tinggi anda harus menyesuaikan diri dengan cara memperluas pengetahuan mengenai sistem maupun metode terbaru yang dapat diaplikasikan dan tentunya mempermudah anda. Untuk terus mengikuti dinamika teknologi informasi, Gamatechno menyediakan alternatif layanan berbasis cloud untuk melengkapi kebutuhan perguruan tinggi dan mahasiswa.

Berikut beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh dengan menggunakan layanan eCampuz dari PT Gamatechno:

1. Hemat uang

Dengan menggunakan eCampuz, anda dapat mengurangi biaya pembangunan infrastruktur. Dengan menggunakan eCampuz, pembangunan infrastruktur dilakukan secara virtual di dalam cloud. Semua data dan informasi yang ada di dalamnya akan terorganisir sesuai dengan perintah sistem.

2. Hemat maintainance

Jika perguruan tinggi anda tidak memiliki infrasturktur dan database sendiri maka anda tidak perlu melakukan maintain secara berkala. Tentunya hal ini dapat mengurangi pengeluaran anda untuk melibatkan tenaga ahli yang melakukan maintai pada infrastruktur anda. Maintain pada layanan eCampuz merupakan salah satu support fitur yang akan diberikan pada klien secara cuma-cuma.

3. Hemat SDM

Infrastruktur yang telah dibangun dalam cloud akan menjadi tanggung jawab eCampuz. Anda sebagai klien hanya bertugas untuk melakukan monitoring pada informasi yang berada dalam cloud. Dengan begitu anda tidak perlu melibatkan tenaga ahli IT untuk melakukan pengoperasian sistem.

4. Syarat pemasangan yang sangat praktis

Ada satu syarat utama untuk mengimplementasikan metode ini dalam perguruan tinggi anda. Syarat tersebut adalah koneksi internet. Cloud merupakan infrastruktur virtual yang perlu diakses dengan koneksi internet. Untuk mendukung proses ini maka anda harus menyediakan koneksi internet yang baik dan tentunya stabil. Syarat tambahan yang perlu anda perhatikan adalah melakukan komunikasi yang baik dengan eCampuz mengenai tampilan layanan ketika diakses. Hal ini meliputi logo dan warna yang menjadi identitas perguruan tinggi.

5. Meminimalisir kehilangan data (jika anda memiliki database sendiri)

Jika anda memiliki infrastruktur sendiri tentunya anda akan mengelola database anda secara mandiri di dalam kampus maka anda harus bersiap dengan resiko kehilangan data. Kehilangan data yang dimaksud di sini adalah jika terjadi bencana dalam perguruan tinggi anda maka database anda bisa mengalami kerusakan dan kehilangan data. Dengan menggunakan eCampuz anda tidak memiliki database secara fisik, namun database dalam bentuk virtual. Karenanya dapat mengurangi resiko seperti ini.

6. Keamanan data terjamin

Salah satu aturan yang mengatur sitem keamanan untuk platform cloud adalah ISO 27002, yang merupakan standar praktek keamanan informasi dan memiliki tingkat keamanan tinggi. Data yang berada di dalam cloud akan di back up setiap hari oleh eCampuz. Backup data pada infrastruktur menerapkan DRC (Disaster Recovery Center), proses backup yang terjadwal untuk menjamin data-data penting anda tetap aman, pun disaat terjadi gangguan hardware.

7. Memberi kemudahan pada kampus dan mahasiswa

eCampuz tidak hanya memberi kemudahan pada kampus dalam pengelolaan data, namun juga mahasiswa. Dengan menerapkan sistem cloud, eCampuz dapat diakses dimanapun dan kapanpun selama ada koneksi internet yang memadai. Karenanya mahasiswa dapat lebih mudah melakukan pembayaran maupun mengakses informasi akademik.

8. Fitur ekstra dari eCampuz

eCampuz memberikan fitur ekstra seperti data backup yang akan melakukan data backup setiap hari, 365/24/7 Technical Assistance yang selalu siap membantu anda jika terjadi gangguan, free update, dan training SDM untuk memperdalam pengetahuan dalam bidang IT.(lia)